Manajemen Pengadaan Q&A



Assalamualaikum,wr,wb.

Hai semuanya perkenalin nama saya Rifa Oktavia Alzahra dan biasanya sering dipanggil Rifa, oiya buat kalian yang mungkin suka mampir di blog aku tapi gatau nih aku tuh siapa sih? Kok kalo nulis blog sekitaran dunia Logistik melulu? Haha jadi disini aku bakal buat Tanya jawab yang emang tugas juga dari Mata Kuliah Manajemen Pengadaan. So, stay tune yaa^^

 
      1.      Kuliah Dimana? Dan kenapa milih kuliah disana?
=          Aku kuliah di Sekolah Tinggi Manajemen dan Transportasi TRISAKTI (alamat: Jalan IPN Kebon Nanas No.2, RT.9/RW.6, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, RT.9/RW.6, Cipinang Besar Sel., Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13410). Nah, kenapa sih aku bisa masuk di sini? Jadi ceritanya tuh panjanggggg banget tapi intinya 1 karena aku ga keterima di negri dan aku emang lagi nyari beasiswa juga.

            Aku mikir kan karena nyari bea di Negri itu emang rada susah, dan saat itu keadaanya emang dari mama aku sendiri gamau tau tentang kuliah aku, dia bener bener nyerahin semuanya ke aku (biar mandiri). Kalo tes tes terus di negri itu ngeluarin uang yang cukup banyak, dan aku emang cari kampus yang deket rumah, yaudadeh akhirnya aku nanya ke senior aku dari smk yang kuliah di STMT dan dikasih tau sama dia kalo disini tuh ada beasiswa tapi di tes dulu. Tertarik banget tuh aku, udah gitu deket banget dari rumah kayak tinggal ngesot nyampe. Finnally keterima di STMT dapet beasiswa 50% dan sangat bersyukur atas keadaan itu.

      2.      Jurusan nya apa? Dan kenapa milih jurusan itu?
=          Jurusan yang aku pilih di Sekolah Tinggi Manajemen dan Transportasi TRISAKTI adalah Diploma Manajemen Logistik, for your information aku itu angkatan 2015. Jadi awal aku masuk STMT itu pas lagi tes beasiswa ditanyain kan mau masuk jurusan apa dan jujur saat itu aku kayak ga mempersiapkan hal sedetail itu, aku asal aja kayak milih jurusan Trasnportasi Udara (FYI jurusan di STMT ada 4: Manajemen Logistik dan Material, Transportasi Udara, Transportasi Darat, dan Transportasi Laut).

           Setelah mengikuti tahap penyeleksian kemudian ada tahap dimana pengumuman mengenai beasiswa itu sendiri, semua anak yang ikut tes beasiswa dikumpulin dalam satu ruangan terus diumumin kayak mereka dapet beasiswa full/100% atau yang setengah/50% dan ditanyain ulang mengenai jurusannya, mau tetep dijurusan itu atau pindah. Jadi pas ditanyain kayak gitu dari pihak STMT nya sendiri ngejelasin dari masing masing jurusan itu apa sih, yaudah dengan mengikuti kata hati dan banyak pertimbangan dengan diri sendiri akhirnya gue mutusin buat pindah ke Jurusan Manajemen Logistik dan Material. Jujur aja gue buta banget sama apa itu logistic terus gue mulai baca baca dan mulai belajar tentang logistic itu sendiri, parah sih  kayak di kehidupan kita sehari hari aja ada si logistic itu sendiri, gue enjoy banget dan mensyukuri pilihan gue tersebut walaupun awal nya gue sempet ragu but I just let it flow.

      3.      Terus, sehabis kuliah mau kerja dimana sih?
=          Honestly aku kan kuliah di bidang Logistik, nah kalo kalian tau Logistik itu menurut aku masih umum gitu loh kerjanya dimana aja tuh ada. Selama kuliah kan aku dapet mata kuliah dan emang ada beberapa mata kuliah yang lebih spesifikisi didalam logistic itu sendiri. Contoh Manajemen Distribusi, Manajemen Pengadaan, dan lain lain. Akhirnya aku kayak mikir “rifa dalamin satu mata kuliah yang bener bener lo suka, buat jadi dasar nanti saat kerja mau dibidang apa”. 

            Nah, disemester 5 ini gue dapet mata kuliah Manajemen Pergudangan/Warehousing like omg gudang???! But, trust me kayak disaat lo pelajarin tentang gudang tuh seruuuuu yaampun, sebenernya gatau sih ini karena dosennya yang ngajar seru atau kerena emang bidang tersebut seru. Tapi dari situ kayak gue jadi pengen coba cari PKL di bagian warehousing perusahaan nya belum ada secara spesifik sih, Cuma gue berdoa aja semoga dari mulai PKL itu bisa ngebuka gue buat terjun kerja kedepannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEISO -SHINE

HISTORY OF COCA COLA COMPANY AND HOW THE DISTRIBUTION OF THEIR PRODUCT